REV SERIE A (Minggu, 16/5): Inter Pertahankan Scudetto, Mou Cabut?

16/05/2010 at 11:24 pm (SERIE A) (, , )

DUA trofi sudah masuk almari prestasi Internazionale Milan: Coppa Italia dan Serie A. Tinggal 1 trofi lagi yakni Champions League yang wajib diraih pasukan Jose Mourinho demi melengkapi treble winners yang jadi sejarah bagi La Beneamata.

Scudetto ke-5 dalam 5 musim beruntun atau ke-18 disabet Javier Zanetti cs pasca menekuk Siena 1-0 di Artemio Franchi, Minggu (16/5). Diego Milito mencetak gol kemenangan Inter pada menit 57 yang juga jadi gol ke-28 baginya (22 di Serie A) di segala kompetisi musim ini.

“Itu sudah pasti gol terpenting dalam karier saya dan saya sangat bangga. Kami punya banyak peluang, tapi laga itu benar-benar sulit. Untunglah, saya bikin gol dan Inter juara Serie A,” ungkap sebut Militon kepada Sky Sport 24.

Total Inter mengepak 82 poin, surplus 2 poin dari Roma besutan Claudio Ranieri di posisi runner-up. Inter memang sempat ketar-ketir karena rival terdekat mereka, AS Roma, sanggup unggul 2-0 pada babak I kontra Chievo Verona di Bentegodi lewat gol Mirko Vucinic (menit 39) dan Daniele de Rossi (45).

Sebaliknya, pada babak I di Franchi, Inter justru dibuat frustasi dengan penampilan cemerlang kiper Siena, Gianluca Curci, yang memblok tembakan Milito, Samuel Eto’o, dan Mario Balotelli.

Pola 4-1-4-1 yang diterapkan allenatore Alberto Malesani cukup ampuh meredam gedoran para pemain I Nerazzurri yang memperagakan skema 4-2-3-1. Otomatis pertarungan sengit terjadi di sektor tengah lapangan.

Yang menarik, Mou justru tak ikut serta merayakan kemenangan Inter di lapangan bersama Zanetti. Mou malah langsung ngeluyur ke ruang ganti. Maklum, ia harus putar otak lagi untuk mempersiapkan Zanetti dkk demi melakoni final Champions League melawan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (22/5).

Yang menarik adalah isu bakal hengkangnya Mou dari Giusseppe Meazza ke Real Madrid di akhir musim nanti. Padahal, kontrak Mou sendiri baru akan habis pada musim depan.

Dalam konferensi pers pasca laga, Mou yang mencucurkan air mata begitu peluit panjang berbunyi tak mengungkap kelanjutan masa depannya di Giuseppe Meazza.

“Seusai final (Champions League), saya akan serius mempertimbangkan bertahan atau tidak di sini,” ujar Mou.

Bahkan, Presiden Inter, Massimo Moratti, tak berani menjamin Mou bakal bertahan di Inter sampai musim depan. Tapi, Moratti yang baru berulang tahun Minggu (16/5) berjanji akan berbicara empat mata dengan Mou setelah final Champions League.

HASIL GIORNATA 38 (Minggu, 16/5)

Atalanta 1-2 Palermo; Bari 2-0 Fiorentina; Cagliari 1-1 Bologna; Catania 1-0 Genoa; Chievo 0-2 Roma; Parma 4-1 Livorno; Sampdoria 1-0 Napoli; Siena 0-1 Inter

KLASEMEN

1. Inter 38 82
2. Roma 38 80
3. Milan 38 70
4. Sampdoria 38 67
5. Palermo 38 65
6. Napoli 38 59
7. Juventus 38 55

Dari berbagai sumber

——————————

Tinggalkan komentar