Honda tak Gantikan Pedrosa

08/06/2011 at 11:19 am (MOTOGP) (, , , )

DANI Pedrosa dipastikan tak bisa tampil pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (12/6). Artinya, ini kali kedua beruntun Pedrosa absen berlaga. Pekan lalu, pembalap Repsol Honda itu absen dari MotoGP Spanyol di Barcelona.
Pedrosa masih menjalani recovery cedera tulang selangka akibat insiden kecelakaan dengan pembalap San Carlo Honda Gresini Marco Simoncelli di MotoGP Prancis, 15 Mei.
Meski begitu, Repsol Honda menegaskan tak akan menurunkan pengganti untuk Pedrosa di Silverstone. Ini menepis spekulasi Repsol Honda akan menunjuk rekan Simoncelli di Gresini, Hiroshi Aoyama, sebagai deputi Pedrosa. So, Repsol Honda tetap akan diperkuat dua pembalap, yakni Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.
“Sangat mengecewakan tak bisa melihat Pedrosa berlomba lagi di akhir pekan ini. Namun, itu keputusannya sendiri. Saya hanya berdoa ia akan cepat pulih,” sebut Stoner.
Dari lima seri yang telah digelar tahun ini, Repsol Honda mendominasi lomba. Pabrikan Jepang ini memenangi empat seri yang disumbang Stoner (3 kali) dan Pedrosa (1 kali).
Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing jadi satu-satunya pembalap yang sanggup membelah dominasi Repsol Honda. Kendati begitu, Lorenzo menguasai puncak klasemen dengan 98 poin. Ia disusul Stoner (91 poin) dan Dovizioso (63 poin).

Dari berbagai sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: